Barcelona Akan Lebih Fantastis Jika Semua Pemain Tersedia

By ommed


nusakini.com - Meski tanpa didampingi manajer Ronald Koeman dari bangku cadangan pemain karena dia mendapatkan kartu merah, Barcelona berhasil menang 3-0 atas Levante, Minggu (26/9) WIB

Barca, yang ditemani oleh asister manajer Alfred Schreuder, mampu memberikan performa terbaik mereka sepanjang bulan September, setelah sebelumnya tak pernah menang (dua imbang, satu kalah), termasuk harus ditundukkan Bayern Munich di Liga Champions.

Dan sang asisten manajer yakin bahwa Blaugrana akan lebih fantastis apabila seluruh pemainnya dapat tampil dalam sebuah pertandingan.


"Kami telah memainkan banyak pertandingan semacam ini," kata Schreuder dilansir dari Marca. "Semuanya bekerja dengan sangat baik hari ini."

"Energi di stadion sangat bagus dan itu adalah hari yang luar biasa bagi semua orang yang terlibat."

"Saya pikir jika semua pemain fit, kami akan memiliki tim yang fantastis dengan opsi yang sangat bagus. Saat ini, kami harus memastikan bahwa mereka yang bermain harus memberikan semua yang mereka bisa."


Barca di musim ini terlihat berisikan banyak pemain muda, dengan Gavi, Nico Gonzalez, Riqui Puig, Pedri, Yusuf Demi, dan yang baru saja kembali dari cedera Ansu Fati.

Meskipun mereka masih berusia muda, Schreuder percaya bahwa mereka bisa dimanfaatkan untuk terus mendorong Barca kembali meraih kesuksesan, baik di kompetisi domestik ataupun panggung Eropa.


"Kami bermain dengan hebat hari ini. Para pemain benar-benar menunjukkan diri mereka sendiri," tambahnya.

"Sangat menyenangkan Ansu bisa kembali, tetapi kami tidak bisa melupakan yang lainnya. Pemain seperti Gavi dan Nico bermain dengan sangat hebat dan para penggemar sangat senang."


"Jika mereka menunjukkan bahwa mereka mampu, kami akan mempertimbangkan mereka. Hal yang sama terjadi pada Ilaix Moriba tahun lalu. Itulah yang kami lakukan, dan itulah kami. Jika seorang pemain tampil bagus, dia akan bermain."

"Pedri akan segera kembali dan kami akan memiliki tim yang sangat berbahaya ketika semua orang tersedia."

"Kami telah bermain dengan banyak pemain muda. Ini adalah masa depan Barcelona dan pemain seperti ini tumbuh di setiap pertandingan."


Ditanya tentang kembalinya Fati, bahkan dia juga mencetak gol di laga debutnya mengenakan no. 10, sang asisten manajer mengatakan: "Kami tahu dia pemain hebat."

"Dia punya bakat yang kami butuhkan dan kami tahu kemampuannya. Kami senang dia bisa bermain lagi."

"Saya pikir tim ini puas. Kembalinya Ansu telah membantu kami dan hubungan dengan para penggemar menjadi sangat bagus." (gi/om)